...::::::( Selamat Datang Di SolusiWootekh.com | Solusi Herbal, Kesehatan, Bisnis WOOTEKH dan Kehidupan )::::::....

Menjual WSC Biolo
Diet sehat tanpa ribet, bisa turun s.d 10kg
Belanja aman dan nyaman di www.rumahbiolo.com

Khasiat Hawthorn pada Komposisi WSC Biolo

Posted by igmabudi Minggu, 10 Maret 2013 0 komentar

Tanaman yang punya nama asli Crataegus oxyacantha, atau disebut juga Crataegus laevigata atau Crataegus monogyna ini tumbuh di belahan bumi sebelah Selatan, yaitu di Eropa, daerah Mediterania, termasuk Afrika Selatan, Asia bagian Barat & Tengah dan kini juga tumbuh di Amerika Utara.

Tanaman ini juga sering disebut English Hawthorn, Mayflower, May Bush, Mayblossom, Quickset, May Tree, Whitethorn, Thorn-apple Tree, dan juga Quickthorn. Pohonnya setinggi 25-30 kaki, tumbuh merapat dengan duri-duri yang kecil tapi tajam. Bunganya yang kecil dengan kelopak seperti bunga mawar berwarna putih dan buahnya berbentuk bulat kecil berwarna merah terang, dengan 1-2 biji besar didalamnya.

Saat ini buah berry banyak dimanfaatkan untuk obat jantung, tapi sebenarnya bunga dan daunnya juga dapat dimanfaatkan. Sejak abad ke-17, seorang dokter dari Perancis, Leclerc sudah menggunakan Hawthorn untuk merawat kesehatan jantung. Kemudian dilanjutkan oleh seorang dokter dari Irlandia, Green, mengembangkan penggunaan Hawthorn dalam ilmu kesehatan. Setelah ia meninggal tahun 1894, putrinya kemudian mengungkap rahasia kesuksesan ramuan yang dibuat oleh ayahnya, yang ternyata berasal dari buah dari tanaman yang bernama Crataegus oxyacantha atau Hawthorn berry.

Penelitian kemudian terus dikembangkan untuk mengungkap bagaimana kerja si kecil ini sehingga bisa bermanfaat bagi jantung. Ternyata, tanaman Hawthorn kaya akan bioflavonoid, semacam isoflavon yang juga terdapat pada daun dan bunganya. Bioflavonoid ini berfungsi sebagai antioksidan dan lebih efektif dibandingkan antioksidan dari vitamin A, C & E.

Disamping itu, terdapat juga kandungan vitamin C, glikosida, saponin, tannin dan zat lainnya. Cara kerja bioflavonoid adalah sbb: Melebarkan pembuluh arteri, sehingga pasokan darah, oksigen dan juga nutrisi penting bagi tubuh menjadi lancar. Karena aliran darah lancar, maka tekanan darah yang tinggi dapat diturunkan dan memperkuat otot jantung. Antioksidan yang kuat, yang dapat menangkal serangan radikal bebas, terutama pada jantung, sehingga dapat mencegah terjadinya arteriosclerosis (=penebalan pada pembuluh arteri) yang dapat memicu terjadinya penyakit jantung koroner. Membantu penurunan berat badan dengan cara menurunkan tingkat kolesterol dalam darah dan membuang kelebihan garam dari tubuh sehingga mengurangi retensi (penahanan ) air Mengatasi inflamasi (pembengkakan) yang dapat merusak kandungan kolagen dalam tubuh.

Dengan demikian dapat membantu mencegah penuaan dini. Memiliki efek sedative ringan sehingga membantu mengatasi insomnia dan ketegangan syaraf. Kini, Hawthorn berry digunakan sebagai obat resmi di Brazil , China , Czechoslovakia , Perancis, Jerman, Hongaria, Russia , dan Swiss. Tentunya lebih baikmencegah dari pada mengobati. 

Baca juga : Khasiat Lotus 

TERIMA KASIH telah berkunjung ke www.solusiwootekh.com
Judul: Khasiat Hawthorn pada Komposisi WSC Biolo
Ditulis oleh igmabudi
Founder www.wootekhbisnis.com Telp.0822 9900 5658
Semoga artikel ini bermanfaat bagi ANDA. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://solusiwootekh.blogspot.com/2013/03/khasiat-hawthorn.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Solusi Herbal WootekhSolusi Kesehatan WootekhSolusi Bisnis WootekhSolusi Kehidupan

Testimoni Produk Best Seller (WSC Biolo)

http://www.solusiwootekh.com/google-site-verification: google6dbc843e92348540.html

Wootekh Online | Smart Bisnis From Home


Tanpa Ribet, Cukup daftar Secara Online dan biarkan Support System Online yang bekerja.



Mesin Otomatis Online terus bekerja selama 24 jam secara terus menerus, bahkan disaat ANDA sedang tidur atau bersenang-senang bersama orang-orang yang ANDA cintai.

Just Klik and Read First >>> Bisnis SMART

Login Member Area

Wootekh Indeonesia Fans Page

Wootekh Online support Online Shop WSC Biolo - Original design by Bamz | Copyright of Solusi Wootekh Indonesia.

Arsip Artikel

Contact Admin :

IGM Ardikabudi
Hp. 0813 1122 0057
BB. 28db e1b9
web. www.rumahwootekh.com

Presentasi Wootekh

Presentasi Wootekh
Silahkan klik tombol di atas